Selasa, 20 Juli 2010

AKU RINDU HUTANKU

Terlena oleh beberapa gambar yang mencerminkan keindahan alam terutama hutan di bukit-bukit negeri ini, saya teringat akan kondisi hutan yang sangat memprihatinkan. Dimana-mana tidak ada lagi hutan tropis yang dahulu membahana hingga seantero dunia bahwa Indonesia, negeri tercinta kita ini memiliki persediaan bahan sumber daya alam seperti kayu maupun rotan yang sangat melimpah hingga dikenal sebagai paru-paru dunia.
Jujur, ingin menangis rasanya ketika melihat hutan saat ini yang habis dibabat. Tidak ada lagi keindahan, birunya langit diatas hijaunya pepohonan mungkin kini hanya tinggal kenangan dan kenangan itu entah kapan akan terukir kembali, terekspos kembali menjadi sebuah kebanggaan berada di tengah hutan yang hijau, hutan hujan tropis dengan toping yang luar biasa indahnya.

Kini lihatlah, semakin banyak hutan yang dibabat tanpa ada pengembalian citra dan kondisi hutan itu menjadi sedia kala. Padahal disana lah makhluk hidup lain bernaung untuk hidup, mencari makanan maupun berkembang biak untuk kelestarian mereka.

Hutan seperti di gambar ini entah kapan akan saya temui lagi. Mudah-mudahan anak cucu kita nanti masih bisa memberikan cerita tentang hutan yang pernah kita lihat dan ceritakan kepada mereka. Jangan sampai mereka hanya menerka-nerka mencoba untuk membayangkan seperti apa hutan yang indah itu, seperti apa keindahan dan kenyamanan berada di hutan yang lebat itu. Sungguh tidak terbayangkan.

Mari kita sama-sama menjaga alam ini. Nikmati keindahan alam ini dengan segala niat yang tulus untuk tetap menginginkan hutan ada di sekitar kita.

Komentar Facebook Anda

My Latest Post

I WANT THIS!!!

I WANT THIS!!!
Help Me to be JAZZY

I'm Yours JASON MRAZ

Winamp Player