Kamis, 29 Mei 2008

MENJADI PASANGAN PALING BERBAHAGIA

Sebelumnya saya menulis ini terinspirasi dari buku Ustadz Cahyadi Takariawan. Walaupun saya belum menikah (Insya Allah selesai kuliah), saya sering mendengar pasangan muda yang gelisah karena setelah menikah belum memiliki rumah sehingga terpaksa tinggal di rumah kontrakan. Ada pengantin belum genap setahun usia pernikahannya, telah dibuat kacau pikiran dan jiwanya karena belum memiliki rumah sendiri yang bisa ditempati.

Buat saya pribadi, menikah itulah tempat mencurahkan rasa sayang kita terhadap pasangan. Walaupun rasa cinta itu tidak akan mengalahkan cinta kepada Allah SWT. Menikah adalah ibadah.

Semua itu merupakan bagian dari hidup yang harus kita jalani. Tidak mungkin orang hidup di dunia ini tidak diberikan oleh Allah SWT sebuah ujian. Itu semua adalah ujian. Tinggal bagaimana cara kita menghadapinya.

Untukmu yang telah menikah/ akan menikah (kek judul buku aja ya? Kapan-kapan saya posting deh..) ini ada 5 Prinsip Cantik Menghadirkan Kebahagiaan dalam Rumah Tangga.

Prinsip Pertama : Motivasi Suci.

Menikah adalah bagian dari ibadah kepada Allah SWT. Untuk itu harus dilandasi niat yang suci. Berlakulah ikhlas tehadap yang dimiliki. Keikhlasan akan melahirkan amal yang baik.

Prinsip Kedua : Bersama Allah di dalam Rumah Tangga

Sesungguhnya, kebahagiaan itu berada dalam hati yang bersih lagi cerah. Kebahagiaan itu bersumber dari kedekatan kepada Allah SWT sebab Dialah yang mampu memberikan dan menghadirkan perasaan bahagia dalam hati manusia.

Prinsip Ketiga : Orientasi Syariah

Tujuan dari Syariah adalah senantiasa berorientasi pada hadirnya kemaslahatan (kebaikan) dalam segala aspek, dengan menutup semua peluang munculnya kemudharatan.

Prinsip Keempat : Adil Itu Indah

Ketika pasangan kita libatkan dalam memutuskan, ia akan merasa dihargai keberadaannya, juga merasa dicintai. Sebaliknya, jika lebih sering kita putuskan sendiri segala sesuatunya, hal itu akan merenggangkan hubungan suami istri.

Janganlah pernah belaku semena-mena dalam rumah tangga. Suami atau istri yang berlaku semena-mena dalam rumah tangga dan menzhalimi suami/istri dengan perbuatan atau perkataan akan mengubah rasa sayang dan cinta di hati menjadi benci.

Prinsip Kelima : Musyawarah Penuh Berkah

Kunci utama bagi suami dan istri untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang muncul dan akan terus muncul dalam rumah tangga adalah musyawarah. Rasanya, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan selama semua pihak bersedia melakukan musyawarah.






TERIMA KASIH

Komentar Facebook Anda

My Latest Post

I WANT THIS!!!

I WANT THIS!!!
Help Me to be JAZZY

I'm Yours JASON MRAZ

Winamp Player