Selasa, 09 Juni 2009

MARI BERBUAT BAIK

"Barangsiapa yang mengerjakan amal shalih, baik laki-laki maupun perempuan, sedangkan ia beriman, maka sesungguhnya akan Kami karuniakan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka lakukan." [An-Nahl: 97]


Allah maha kuasa. Ini adalah bagian dari janji-Nya kepada setiap makhluk ciptaannya. Kita diminta untuk berbuat baik dan mengerjakan amal shalih, tidak terbatas hanya laki-laki saja, tapi juga untuk perempuan. Allah telah menjanjikan kehidupan yang baik dan balasan pahala yang yang lebih besar dari apa saja hal baik yang kita lakukan. Di antara sikap berbuat baik tersebut yaitu bersyukur kepada-Nya dan mengucapkan hal-hal yang baik.


Dalam hadits shahih, Rasulullah Shallallahu âalaihi wa sallam menggambarkan, bersabda:.

“Sungguh mengagumkan perihal mukmin. Semua hal yang dialaminya adalah baik. Jika ia mendapat hal yang menyenangkan, ia bersyukur. Maka hal itu menjadi suatu kebaikan baginya. Jika ia tertimpa hal yang menyakitkan, ia bersabar. Maka hal itu menjadi suatu kebaikan baginya. Sifat itu tidak dimiliki siapapun kecuali oleh seorang mukmin”


Mari kita berprilaku baik kepada orang lain melalui ucapan, perbuatan dan segala bentuk kebaikan. Semua itu adalah kebaikan untuk diri dan tindak kebaikan untuk orang lain. Lantaran kebaikan itu dan sesuai dengan kadar kebaikan itu jua, Allah menangkis segala kegundahan dan kesedihan, baik untuk orang yang berprilaku baik atau untuk orang yang jahat.


DOWNLOAD DOKUMEN INI


Mudah-mudahan Bermanfaat



Komentar Facebook Anda

My Latest Post

I WANT THIS!!!

I WANT THIS!!!
Help Me to be JAZZY

I'm Yours JASON MRAZ

Winamp Player