Minggu, 17 Januari 2010

HAKIKAT CINTA TANAH AIR


Setiap orang pasti memerlukan bumi atau tanah sebagai tempat di dalam melestarikan kehidupannya. Bumi dan tanah merupakan suatu hal yang sangat mendasar di dalam memenuhi hajat manusia. Biasanya orang yang tinggal di suatu tempat mereka saling mengikat dalam suatu kehidupan sebagai sutu kelompok yang menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan adanya ikatan dalam suatu kehidupan berbangsa, maka setiap warga pasti di tuntut untuk membela tanah air mereka.
Tanah air dapat diartikan sebagai tanah tempat kelahiran seorang warga beserta para leluhurnya. Di atas tanah air itulah mereka di besarkan dan hidup bersama-sama dengan orang lain yang membentuk suatu kehidupan berbagsa dan bernegara. Kehidupan warga negara dalam bentuk berbangsa sangat diperlukan untuk melaksanakan kehidupan yang dicita-citakan agar dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu hambatan.
Upaya untuk mempertahankan keberadaan tanah air dengan cara membela tanah air dari segala gangguan yang mungkin terjadi meripakan suatu tuntutan yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Dapat dibayangkan jika didalam tanah air itu terdapt gangguan-gangguan atau kekacauan, maka pastilah warga negara di tempat itu tidak akan dapat hidup dengan tenang sehingga mereka tidak dapat mewujudkan cita-cita kehidupan mereka.

Mari kita jaga keutuhan negeri ini dengan lebih mencintai tanah air kita dengan sepenuh hati.


Komentar Facebook Anda

My Latest Post

I WANT THIS!!!

I WANT THIS!!!
Help Me to be JAZZY

I'm Yours JASON MRAZ

Winamp Player