Sabtu, 27 Desember 2008

STRESS!

Setiap manusia yang hidup pasti pernah merasakan dan mengalami stress. Stress pada karyawan ataupun pada mahasiswa tidak bisa dihindari karena begitu banyak pekerjaan-pekerjaan yang dihadapkan pada karyawan dan mahasiswa tersebut. Di media massa telah banyak dijelaskan pengertian atau definisi stress, penyebab-penyebab stress, konsekuensi dari stress, dan cara-cara penanggulanggan stress dalam menangani siapa saja yang merasakan/menderita stress.
Stress pada seseorang bukanlah suatu hal yang selalu berakibat buruk pada kinerjanya, melainkan stress seharusnya juga dapat memberikan motivasi bagi mereka untuk memupuk rasa semangat dalam menjalankan setiap pekerjaannya untuk mencapai suatu prestasi kerja yang baik buat karier karyawan dan untuk kemajuan dan keberhasilan perusahaan serta keberhasilan dalam pendidikan.
Sebaiknua, untuk mencegah agar stress tidak merebak pada setiap diri manusia, kita harus memulainya dengan selalu berpikir positif. Sebab, apa yang ada dipikiran kita, akan langsung dirasakan oleh perasaan kita. Untuk itu, semua hal itu harus ditunjang dengan cara berkomunikasi yang efektif dari segala arah. Terlebih dari semua itu, karyawan sendiri harus memulainya dengan hidup sehat lahir dan batin, agar sehat jasmani dan sehat secara psikis. Jika cara-cara itu dapat dilaksanakan maka prestasi kerja untuk peningkatan taraf hidup dapat dicapai dengan usaha yang tidak sia-sia.

Komentar Facebook Anda

My Latest Post

I WANT THIS!!!

I WANT THIS!!!
Help Me to be JAZZY

I'm Yours JASON MRAZ

Winamp Player