Kamis, 18 Desember 2008

TIPS SAAT WAWANCARA dan CONTOH SURAT LAMARAN DALAM BAHASA INGGRIS

Ketika kita diwawancara oleh HRD, kita biasanya banyak ditanya tentang seluk beluk kehidupan kita. Nah, ketika kita ditanya tentang bagaimana diri kita:
1. Berusaha membeberkan kunggulan dan kelebihan kita untuk meninjukkan nilai lebih dari kita seperti menjawab saya ini orang yang pemberani, rajin membaca, sanggup untuk bekerja keras dan bertanggung jawab.
2. Hindari memaparkan tentang kelahiran, masa kecil, kegiatan yang disukai atau pun kegiatan pribadi.
3. Jika anda seorang fresh graduated, berusaha untuk memaparkan tentang keahlian anda di kampus. Tunjukkan anda mampu menguasai tugas akhir yang pernah di berikan.

Seandainya ketika interview ditanya tentang pengalaman hidup kita:
1. Berusaha untuk menjawab dengan menggambarkan keberhasilam terbaru yang anda raih sebelum melamar kerja dan wawancara. Keberhasilan tersebut bisa jadi prestasi kerja ataupun prestasi rumahan. Jika anda baru mendapatkan momongan, ungkapkan bahwa itu adalah momen yang sangat membahagiakan.
2. Seandainya anda baru lulus kuliah dengan rentang waktu menganggur yang panjang, siapkan jawaban yang positf untuk kegiatan yang anda lakukan selama menganggur. Hindari mengungkapkan tentang kemalasan anda.
3. Seandainya anda masih berstatus karyawan di perusahaan lain, hindari memberikan jawaban yang menjelek-jelekkan perusahaan anda saat ini.
4.Tunjukkan anda benar-benar menginginkan tantangan baru dan ilmu baru dengan pindah dari perusahaan tempat anda bekerja saat ini.

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan ketika anda interview:
1. Tatap hidung pewawancara agar anda terlihat memperhatikan beliau walaupun anda tidak menatap matanya.
2. Berusaha terlihat percaya diri
3. Tetap tenang
4. Jangan melihat sekeliling anda ketika pewawancara melihat CV anda, karena ketika anda terlihat celingak celinguk akan mengurangi rasa tertarik pewawancara.
5. Jika anda ditanya tentang gaji, jawablah dengan mantap nominal yang anda inginkan.


Mudah-mudahan bermanfaat.
Untuk DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA dalam Bahasa Inggris disini.

Komentar Facebook Anda

My Latest Post

I WANT THIS!!!

I WANT THIS!!!
Help Me to be JAZZY

I'm Yours JASON MRAZ

Winamp Player