Kamis, 17 Desember 2009

STROKE DAN SERANGAN JANTUNG

Teman-teman semua, terkadang kita tidak mengetahui kapan kita akan terkena penyakit, kapan kita akan mengalami keadaan yang sangat parah seperti penyakit ini yang paling banyak mematikan pada 10 tahun terakhir ini dan dikenal dengan nama Stroke.

Sebenarnya bagaimana stroke tersebut bisa terjadi?

Stroke terjadi akibat adanya penyumbatan aliran darah menuju otak yang disebabkan oleh bahan kimia yang sangat kecil yang juga mengalir dalam darah. Bahan kimia tersebut bisa berasal dari pengawet makanan ataupun bahan kimia lainnya yang tidak mampu diolah di dalam tubuh dan ikut ke dalam aliran darah.

Orang yang menderita stroke bisa meninggal dalam waktu yang singkat karena diafragma syaraf yang berfungsi untuk memberikan perintah ke jantung berhenti berfungsi dan menyebabkan serangan jantung.

Ketika penderita stroke belum terlalu parah keadaannya, masih bisa disembuhkan dengan perawatan yang dilakukan dengan intensif dan juga peranan keluarga akan sangat membantu proses penyembuhan.

Pada dasarnya, kematian yang tiba-tiba tersebut karena sel-sel syaraf dan sel pembuluh darah di dalam otak kita sendiri tidak mampu untuk berkontraksi untuk melewatkan bahan kimia penyumbat aliran darah itu. Dengan perawatan melalui makanan sehat dan bebas pengawet kita
akan bisa tetap menjaga kesehatan dan kelenturan sel syaraf atau pun sel pembuluh darah kita.

Orang yang menderita stroke akan kehilangan kemampuan untuk mendefinisikan sesuatu secara global, ia akan menceritakan dan mengatakan sesuatu tersebut tanpa ada pemikiran sebelumnya.

Ada 3 hal yang bisa dilakukan pada penderita stroke, yaitu:
1. Tersenyum dan mengangkat tangan
2. Berusaha untuk melihat benda di sekitar kita
3. Berusaha untuk mengucapkan kata-kata sederhana

Hal penting yang harus kita perhatikan untuk menghindari penyakit ini adalah selalu makan dan minum yang minim bahan kimia dan bahan pengawet yang sangat berbahaya untuk otak kita.


DOWNLOAD DOKUMEN INI



Komentar Facebook Anda

My Latest Post

I WANT THIS!!!

I WANT THIS!!!
Help Me to be JAZZY

I'm Yours JASON MRAZ

Winamp Player