Sabtu, 02 Mei 2009

PENERBANGAN PERTAMA 1903 WRIGHT BROTHERS

Ini merupakan salah satu hal yang sangat mencengangkan dunia dalam bidang pesawat udara yang pernah dibuat. Hanya dengan dua orang pembuat sepeda dari Daytona, Ohio di Amerika Serikat telah membuat sebuah pesawat fenomenal berbekal kayu dan lapisan fiber untuk terbang. Mereka adalah Orville Wright dan Wilbur Wright atau hingga saat ini lebih dikenal dengan nama Wright’s Brothers atau Wright Bersaudara.


Mungkin hanya akan terlihat seperti sebuah layang-layang jika kita bandingkan dengan pesawat terbang yang kita kenal saat ini. Kedua kakak beradik ini tidak pernah sedikit pun membayangkan bahwa hasil ciptaan mereka untuk terbang kala ini akan menjadi kunci sejarah dalam perkembangan pesawat udara di dunia.


Satu hal yang paling penting dari penerbangan yang pernah dilakukan oleh Wright Bersaudara adalah bahwa mereka belajar untuk terbang ketika mereka terbang. Mereka tidak pernah belajar ataupun mengenal peralatan navigasi yang telah berkembang secanggih saat ini. Tidak ada buku panduan untuk terbang ataupun pmbimbing mereka untuk melakukan itu. Mereka hanya mencoba dan berusaha untuk bisa.


Berikut ini adalah data spesifikasi pesawat udara yang pernah mereka buat pada tahun 1903:

  1. Kecepatan Maksimum : 56 km/jam
  2. Tinggi Layan Terbang : <>
  3. Mesin : Mesin manual dengan tenaga 12 HP
  4. Berat kosong : 274 kg
  5. Kapasitas Bahan Bakar : 0,95 liter
  6. Panjang Badan : 6 meter
  7. Lebar Sayap : 12 meter
  8. Area Terbang : 155 meter persegi
  9. Penumpang : 1 orang

Komentar Facebook Anda

My Latest Post

I WANT THIS!!!

I WANT THIS!!!
Help Me to be JAZZY

I'm Yours JASON MRAZ

Winamp Player